ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menyusul East Java dan West Java Series, Gunakan Format Big Four
Regulasi Baru Ini Akan Membuat Central Java Series Lebih Seru
DBL Indonesia - 15 June 2019
SMA Warga Surakarta berhasil menjadi juara Honda DBL Central Java Series 2018

 

Regulasi defense baru bukan satu-satunya aturan baru yang akan diterapkan di Honda DBL 2019. Khusus Central Java Series, ada aturan baru untuk babak penentuan juara. Jika tahun lalu langsung mempertemukan tim terbaik dari south region dan north region, tahun ini akan digunakan format big four.

Format big four dalam babak penentuan juara diyakini akan membuat Honda DBL Central Java Series akan lebih seru. Seperti yang sebelumnya terjadi di Honda DBL East Java Series dan Honda DBL West Java Series.

Dalam format big four, dua pemenang semifinal dari north region dan south region akan melaju ke babak penentuan tim terbaik level provinsi. Dengan format ini, peluang adanya dua finalis Honda DBL Central Java Series dari satu region terbuka. Baik all north region final maupun all south region final.

Muhammad Iqbal, Basketball Operation DBL Indonesia, menjelaskan penerapan sistem kompetisi baru ini tak lepas dari visi DBL Indonesia untuk mengembangkan kemampuan para pemain. Salah satunya melalui upaya menambah jam terbang mereka.

”Jika sebelumnya hanya mempertemukan dua tim terbaik putra dan putri dari dua region, kali ini empat tim purtra dan empat tim putri akan bersaing kembali,” kata Iqbal. “Dengan begitu permainan mereka akan lebih berkembang. Apalagi mereka bertemu dengan tim yang mungkin belum pernah mereka temui,” tambahnya.

Hal ini disambut positif oleh para pelatih di Honda DBL Central Java Series. Salah satunya pelatih putri SMA Kolese Loyola Semarang Eko Widodo. Menurut dia, selain membuat pertandingan lebih kompetitif, final akan menjadi laga yang sangat bagus. Pasalnya hanya akan ada tim-tim kuat yang sudah teruji dari babak-babak sebelumnya.

“Dengan sistem yang lebih seru seperti ini, tentu tim-tim akan lebih mempersiapkan lagi untuk Honda DBL Central Java Series. Tim kami sendiri akan lebih mematangkan fundamental, defense dan tentunya patteern untuk hadang permainan lawan,” tukas Coach Eko. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS