ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Billy Firjatullah, center SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menyumbangkan tujuh poin untuk kemenangan timnya

SURABAYA - Mengalami kekalahan di pertandingan pertama tak membuat tim putra SMA Muhammadiyah 2 Surabaya patah semangat. Mereka melakukan evaluasi besar-besaran soal fundamental. Alhasil kali ini mereka berhasil memenagi laga melawan SMAN 11 Surabaya dengan skor 26-21.

Kemenangan pertama ini bisa diraih oleh skuad asuhan Eta Radhianto setelah bermain impresif sejak awal laga. Efektifitas serangan mereka mencapai 35 persen. Hal ini yang menyebabkan lawan sibuk untuk bermain bertahan.

Tak hanya itu, mereka juga memanfaatkan kesalahan yang dilakukan lawan. Kesalahan itu berupa turnover yang berhasil dikonversikan menjadi poin lewat tembakan dua angka. Sempat kehilangan fokus di kuarter keempat, Smamda Surabaya berhasil mempertahankan keunggulan sampai akhir laga.

Coach Eta mengaku masih banyak pembenahan yang harus dilakukan timnya. Evaluasi itu terkait efektifitas serangan yang harus lebih tajam lagi untuk menjalani pertandingan selanjutnya. Mereka akan menghadapi SMA Masa Depan Cerah Surabaya di laga pamungkas

“Kita akan latihan pattern serangan sehingga bisa cepat mencetak poin dan tidak banyak peluang yang terbuang sia-sia.”, ungkapnya.

Statistik lengkapnya bisa kamu lihat.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS