ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 5 Surabaya, National Champion UBS Gold Dance Competition mengusung konsep yang terinspiradi dari film animasi berjudul Coco!

Tak hanya memberikan wadah pengembangan pada para pemain basket muda, DBL Indonesia juga concern pada pengembangan bakat pelajar. Salah satunya di bidang dance. Bersama PT Untung Bersama Sejahtera, DBL Indonesia telah menyelenggarakan UBS Gold Dance Competition selama empat tahun untuk memberikan wadah kreativitas dancer-dancer pelajar.

Di tahun ini, UBS Gold Dance Competition akan mengusung tema Disney Princess. Hal ini tak lepas dari kerja sama antara PT UBS dengan Disney. PT UBS sendiri merupakan satu-satunya perusahaan emas yang memiliki lisensi resmi tokoh dari Disney. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pemenang nasional dari UBS Gold Dance Competition berkesempatan liburan ke Hongkong.

“Ribuan tim akan disaring menjadi 27 peserta yang merupakan pemenang tiap series di 30 kota penyelenggaraan,” ujar Astrid Septiana, Senior Manager Event DBL Indonesia. “Dari 27 tersebut mereka akan dinilai oleh tim dari PT UBS dan tim dari DBL Indonesia untuk menentukan siapa juara nasionalnya,” tambahnya.

Tak hanya tim dance dari tim basket, tim dance independent sekolah juga bisa berpartisipasi di UBS Gold Dance. Tim dance independent sekolah adalah tim dance sekolah yang bukan merupakan pendamping tim basket yang berlaga di Honda DBL 2019.

 “Sekolah yang mengikuti Honda DBL bisa mengirimkan beberapa tim dance. tim dance yang wajib mendampingi tim basket dan juga tim dance tambahan yang hanya berpartisipasi untuk UBS Gold Dance Competition. Ujar Astrid. “Sekolah yang tidak berpartisipasi di kompetisi basket Honda DBL tetap bisa mengikuti UBS Gold Dance,” tambahnya.

Salah satu tim dance independent yang sudah mendaftarkan diri adalah SMA Frater Makassar. Tim dance yang beranggotakan sembilan siswa ini sedang merencanakan konsep untuk penampilan mereka besok.

“kita lagi research sih konsep apa yang paling cocok buat kita. Sambil menunggu itu, kita juga latihan kekompakan supaya ketika nge-dance besok nggak kaku,” ujar Meilisia Rosa.

Seluruh pendaftaran dari UBS Gold Dance Competiton bisa dilakukan di applikasi DBL Play. Caranya, kamu bisa klik disini. Sedangkan regulasi UBS Gold Dance Competition bisa kamu download disini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS