DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Acara technical meeting Honda DBL 2019 yang dilangsungkan Sabtu (6/7), benar-benar dinanti para peserta. Mereka tak sekedar menanti hasil drawing grup. Tapi juga ingin mendengarkan langsung penjelasan terkait regulasi baru dalam Honda DBL 2019.

Memang tahun ini ada beberapa peraturan baru yang harus diperhatikan para peserta. Salah satunya adalah terkait sistem defense. Jika tahun lalu setiap tim bisa melakukan man to man defense saat kuarter 4 dan overtime saja. Maka tahun ini setiap tim bisa melakukan man to man defense sejak menit awal pertandingan.

Tak hanya itu, para peserta juga mendapat materi jenis-jenis man to man defense dari head coach DBL Academy, Erwin Triono. Materi itu dipaparkan lewat sebuah video. "Harapan kami, regulasi baru ini bisa membuat kompetisi makin seru. Makin kompetitif,” kata Muhammad Iqbal Salim, Basketball Operation DBL Indonesia. Dia berharap video singkat itu juga bisa menjadi pegangan tim dalam melakukan man to man defense.

Man to man defense memang menjadi sistem defense yang wajib diterapkan di Honda DBL 2019. Banyak keunggulan dalam sistem tersebut. Sudah tahu belum Empat Alasan Mengapa Man to Man Defense Itu Penting?

 

 

()

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)